Bookstore UMM diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2005. Sebagai salah
satu unit bisnis Universitas Muhammadiyah Malang. Dalam masa beroperasi
Bookstore UMM telah mengalami perkembangan dari berbagai sisi meskipun
dalam masa perkembangannya masih terdapat banyak kekurangan. terdapat
beberapa kendala yang begitu mempengaruhi kinerja Bookstore UMM sejak
beroperasi selama kurang lebih 4 tahun 4 bulan. Kendala tersebut masih
dirasakan sampai sekarang misalnya jumlah mobilitas penjualan yang
rendah.
Sampai
saat ini Bookstore UMM telah memiliki 3 divisi yaitu divisi buku,
divisi stationery dan divisi computer, dan beberapa waktu yang lalu
Bookstore UMM mengembangkan satu divisi baru yang bekerjasama dengan
pihak perorangan dengan membentuk unit usaha baru yang dinamai pusat
souvenir UMM, dimana pihak perseorangan ini dipilih karena memiliki visi
dan misi yang sama dengan universitas muhammadiyah malang. Pangsa pasar
yang dituju oleh pusat souvenir ini terutama dari kalangan civitas UMM
maupun kalangan non civitas diharapkan mampu memberikan kontribusi yang
lebih baik dalam perkembangan Bookstore UMM di masa sekarang dan masa
mendatang. 3 (tiga) divisi yang dimiliki Bookstore UMM ini berada 1 (satu)
lantai dengan display yang terbagi sebelah barat untuk display divisi
alat tulis kantor dan sebelah timur untuk display divisi buku dan divisi
computer.
Berpijak pada rencana jangka panjang
Bookstore UMM yang mengacu pada beberapa toko di area Malang dan
sekitamya, Bookstore berupaya mengembangkan konsep baru dalam upaya
promosi atas Bookstore UMM, penciptaan brand baru dalam menunjang proses
pemasaran mulai dikembangkan sejak November 2010.
http://www.umm.ac.id/id/page/0102081407/bookstore.html
http://bookstore.umm.ac.id/home.php?c=3201
Tidak ada komentar:
Posting Komentar